Cari Blog Ini

Senin, 01 Mei 2017

Training di Direktorat Jenderal Kekayaan Negara ( DJKN )



Mari kita bangun Indonesia dengan salah satunya : menjadi trainer.

Trainer bukan hanya mentransfer ilmu,
tapi meyakinkan para peserta yang ikut training
se-selesai-nya ikut training bisa mengaplikasikan
apa yang diajarkan di dalam ruang training.



Hari pertama dan kedua -
saya yang akan membawakan Training PUMP
( Peningkatan Usaha Manusia Prestatif )
sebuah training TUNE-UP Attitude dengan metodologi
Psikological Training yang sudah 19 tahun membahana
di perusahaan2 besar dan juga di instansi2 Pemerintahan
dengan Foundernya Alm. M. Jonny Sardjanto

Lanjut hari ketiga -
Ikacha Ibrahim membawakan training Change Management.
Perempuan ini juga ngetop banget di jajaran perusahaan-perusaahaan
besar untuk memberikan training.

Lanjut hari ke empat -
Adriano Giovani  membawakan Public Speaking.
Yang satu ini, trainer tak usah diragukan lagi. Cari aja di youtube.
Saya pertama kali liat beliau saat di acara peluncuran buku pak Jamil Azzaini.
Mas Adriano sedang memberikan seminar.
Dari situ saya sudah jatuh hati.
Langsung saya hubungi untuk memberikan seminar di organisasi saya.

Dan saat ini kami berkolaborasi bertiga. Keren kan ?

Butuh training2 seperti di atas ?
Bisa hubungi saya di admin@meuthiarizki.net
atau meuthia.rizki@pinasthikaSasura.co.id
atau Reikha - di WA = 0857 7792 4147



Rabu, 22 Maret 2017

Manusia Beruntung




Hellaaww apa kabar mentemen2..

Buat yang nggak sempet dengerin siaran aku tadi pagi di STAR Radio 
karena masih tidur atau masih sibuk ngepel rumah 
dont worry be happy..
selalu InsyaAllah aku share lagi ilmunya di blogku.

Buat yang males baca, 
nihhhh ada rekaman saat aku siaran.
Tapi maap ga dari awal yah. 
Baru keinget soalnya pas udah berjalan.




Mudah2an bermanfaat yak.

" Senang sekali saya Meuthia Rizki hadir lagi di sini 
memandu Star Listener selama 1 jam kedepan 
untuk mencapai High Performance 
dengan menjadi manusia yang BERUNTUNG "

Itu tadi pagi aku begitu salamnya menyapa teman2 😁 

----

Okay okay, sekarang Kalau diminta milih,
pilih jadi orang Pintar apa pilih jadi orang yang beruntung ?

Maunya sih dua2nya. Tapi kalau diminta untuk memilih ?
Pilih mana? Kalau Aku, pilih jadi Orang Yang Beruntung aja deh.

Gimana maksudnya jadi orang yang beruntung ?

Pernah mendengar cerita orang yang gagal mengalami musibah ?

Ini cerita nyata. 
Dalam musibah pesawat jatuh, semua penumpang meninggal dunia,
tapi ada salah satu penumpang yang selamat. 

Kok Bisa ?
Ternyata karena dia ketinggalan pesawat. 
Belio ga jadi naik pesawat itu.

Pada saat ketinggalan pesawat, biasanya orang ngedumel.
Karena memikirkan harus menunggu pesawat berikutnya, 
atau mikir jadi terlambat datang ke acara yang sudah direncanakan, 
bahkan kan ada tuh yang harus beli ulang tiket pesawat
karena dianggap hangus.

Tapi belio yang ketinggalan pesawat ini gak ngedumel loh.
Santai dan ikhlas aja.
" Yasudah, kalau ketinggalan ya mau ngomong apa ? "

Ehh ternyata... 
hikmah dari ketinggalan pesawat itu adalah sebuah keberuntungan.

Aku pun pernah lolos dari maut ketika dibonceng naik motor lalu ditabrak bis.
Bis Kopaja. Naik aja ga pernah, eeh malah ngerasain pernah ketabrak.

Saat itu bahu patah, awalnya mah mikir ini musibah. 
Tapi guru ngaji bilang ini keberuntungan. 
Alhamdulillah cuma patah bahu, 
banyak dukun patah seliweran bisa ngobatin.
Lah kalau kepala yang remuk? Nyawa sudah hilang
atau yaahh mungkin geser otaknya. Naudzubillah ....
Benerrrr, ternyata beruntung cuma patah bahu doang.


Jadi keberuntungan itu bukan melulu soal dapat untung. 
Tapi terhindar dari musibah juga keberuntungan.



Lalu kamu pernah mendengar cerita 
ada orang yang enggak pernah belajar selama sekolah, 
tapi dia masuk perguruan tinggi favorit ?

Kok bisa ? 
Ternyata walaupun dia belajar memakai metode 'Sistem Kebut Semalam',
apa yang dia pelajari semuanya keluar di ujian. 
Ini namanya nasib beruntung. 

Aku bersyukur sering mengalami keberuntungan dalam hidup.
Dari semua pekerjaan yang aku geluti seumur hidupku ngantor, 
Aku nggak pernah melamar, 
semua karena tawaran teman2 dan diajak bos. 
Ini jelas sebuah keberuntungan. Dikejar rejeki ini namanya.

Saat kuliah dulu, kampusku jauh dari rumah. 
Seumur2 aku ini enggak bisa naik bis.
Suka ada bau2 ketek gitu soalnya 😂, terus bengek kumat,

Dan mobil di rumah hanya satu, dipakai emak pula ngantor.
Jadi lagu2annya macam orang kaya. 
NAIK TAXI deh, tapi biar ga mahal2 amat
ngikut dulu sampai kantor mama
di Pertamina Simprug.

Keberuntungan menghampiriku lagi. 
Salah satu teman kampus, 
kok ya rejeki banget tinggalnya dekat rumahku.
Setiap hari dia nyetir mobil. 
Maka selama setahun itu pula kuliah, 
dia dengan sangat baik selalu menjadi teman berangkat dan pulang. 
Sinta Sari namanya. 
Aku mendoakan dia sehat selalu dan bertambah2 kebahagiaan dan rejekinya.

Hanya setahun aja, karena tahun2 berikutnya ada sang pacar yang
setia jadi 'ajudan pribadi' antar jemput dengan mobilnya yang keren
( kudu diperjelas #SensingExtro 😜 )

Segitu jauhnya, mauu aja anter jemput gue yeh.
Kalau dipikir2 sekarang, 
itu emaknya ngomel ga tuh ya 
isiin bensin meluluk cuma buat anter jemput pacar kuliah.

Sayang dia kurang beruntung mendapatkan sayah 😜😜😂
tapi pasti kebaikannya dibalas keberuntungan2  lewat orang lain.
Sehat2 terus ya kamoh ( ihh doain doang kan ga papa...) 

----

Bagaimana caranya 
supaya kita terus mendapatkan keberuntungan2 itu ?
BUkan hanya sekali dua kali ? 
Tapi terus menerus karena kita memang orang yang beruntung…

Semua orang ingin selalu berada di dalam 
peristiwa yang penuh keberuntungan.

Bagaimana caranya ?

Pertama :
Berbuat BAIK pada semua makhluk TUHAN.
Saya bilang semua Mahkluk. Jadi semua yang bernyawa.
BERBUAT BAIK bukan untuk RIYA mendapat predikat kita orang baik,
Tapi betul2 memang karena kita orang BAIK.

Teman2, pernah ga ketemu orang yang begini
“ saya kurang baik apa sama dia ? 
tapi apa yang saya dapat dari dia ? 
Boro2 dia balas dengan kebaikan, 
bahkan dia mengucapkan terimakasih saja enggak "

Pernah ketemu orang seperti itu? 
Kalau pergaulannya luas, pasti nemu deh yang error2 gitu 😂
Asal bukan kita yang error yak..

Padahal yah..
kebaikan yang kita berikan ke orang lain, 
dampaknya akan kembali menjadi baik untuk kita, 
dan enggak harus dari orang tersebut.

Dengan berbuat baik, 
kita sedang membuka pintu2 kebaikan untuk kita sendiri. 
Jadi kenapa harus berharap balasan dari orang tsb ?

Ternyata ya temen2, 
setiap kali kita mengambil tindakan A atau B atau C, 
kita sedang menggerakkan lingkaran energi alam semesta yang selalu berputar ini.

Oleh karena itu, jika kita melakukan perbuatan baik, 
kebaikan akan datang kembali pada kita. 
Dia tidak akan pernah salah alamat.




KEDUA :

Jaga LIDAHmu.
Ada Pepatah, keberuntungan dimulai dari Lidah-mu.
Dan sebagian kegagalan pun bisa disebabkan oleh lidahmu.
Maksudnya UCAPAN.

Jadi jika kita ingin menjadi manusia beruntung, 
jagalah selalu lidah kita ini 
karena ucapan2 kita ini bisa menjadi salah satu kunci 
penentu sukses atau gagalnya usaha.

Lidah ini dibuat TUhan luwes, tidak keras, 
pakailah kata2 yang luwes dan santun. 
Kata2 yang tajam bisa membuat bisnis gagal, 
cinta jadi bubar, pekerjaan melayang, 
rejeki surut, sakit yang dicari sendiri 
dan persahabatan yang renggang.
Maka jagalah lidah.


KETIGA :

JANGAN MENYAKITI ORANG. APALAGI diSENGAJA.

Kalau tidak bisa membalas kebaikan orang, 
mbok ya jangan menyakiti, kenapa sik ?

Jangan merendahkan dan menyakiti siapapun, 
karena waktu itu berputar terus,
jadi keadaan bisa berubah sewaktu2. 
Kita tidak pernah tau nasib orang yang kita sakiti 
karena WAKTU LEBIH KUAT dari pada kita.

Dan inget2 terus nih
DOA ORANG YANG TERSAKITI ITU MANJURRRR JURRR!!
Jadi hati2 jangan menyakiti ya...

Ada yang tanya mungkin ya..
“ tapi abis nyakitin orang lain kan kita langsung minta maaf… 
Kan selesai perkaranya “

Okay, sekarang begini aja.
Setiap kita habis menyakiti orang lain, kita tancapkan paku pada tembok.
Setelah kita minta maaf pada orang tersebut, cabut lagi pakunya.
Pakunya memang tidak ada, tapi bekasnya ada.

Jadi begitu lah hati orang yang tersakiti.
Mungkin dia memaafkan, tapi pasti dia tidak akan melupakan. 
Bekasnya nempel. Dan kita menjadi hilang kepercayaan.
Ketika hilang kepercayaan, 
hilang sudah satu kesempatan, 
dan kesempatan itu bisa jadi suatu keberuntungan.

KEEMPAT :

Dahulukan Orang TUA.
Hidup Mau Penuh Keberuntungan ? 
Dahulukan kepentingan Orang Tua.
Biarkan kepentingan kita TUHAN yang atur.

KELIMA :

BERSYUKUR.
Orang yang bersyukur Rejekinya bertambah2.
Beneran loh ini!

Coba aja, kamu memberikan sesuatu ke seseorang 
karena tanda terimakasih. 
Terus muka tu orang ga ada expresi, ga ucap terima kasih pula.
Keliatan deh asemnya.

Pasti besok2 kalau kamu ada rejeki, 
kamu ga mau kasih orang itu lagi kan?
Kalau pas ada hajatan makan2 di rumah
pasti ogah kan ngundang orang tipe gitu?
Malesss pasti.


Ketika kita diberikan sesuatu, lalu wajah kita sumringah, 
kita bilang terimakasih banyak, 
dijamin, yang ngasih bakal seneng dan dia pasti ngundang kita
kalau dia ada hajatan di rumahnya :D

Sama! Tuhan juga bakal makin ngasih kalau kita banyak2 bersyukur.  

----

Teman2, 
Keberuntungan itu sebetulnya bertebaran di mana2. 
Cara kita membuat keberuntungan menghampiri kita 
dan nempel2 terus sama kita adalah 
menariknya pakai magnet yang ada di tubuh kita.
Dengan apa ? Dengan kelima hal di atas tadi.

--

Demikianlah buat teman2 yang mau berbagi cerita
please share di komen ya, keberuntungan apa yang pernah
teman2 dapatkan yang itu tidak terlupakan sama sekali....

SUKSES untuk Semua.
Semoga keberuntungan selalu menyertai kita semua. Aamiin